Laman

Rabu, 13 Juli 2011

Alfred Riedl Dipecat PSSI

Tadi pagi saya mendengar berita mengejutkan. Ya Alfred Riedl Dipecat PSSI.

PSSI mengambil keputusan berani dengan memecat pelatih tim nasional senior Alfred Riedl. Ini adalah keputusan mengejutkan yang tidak diperkirakan kebanyakan orang. Karena di mata pecinta sepakbola Indonesia Alfred membawa pengaruh baik untuk permainan tim nasional Indonesia.

Keputusan dibacakan langsung Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein, setelah menggelar rapat dengan Komite Eksekutif (Exco).

"Mulai besok Riedl sudah tidak melatih timnas lagi. Tim pra-piala dunia akan ditangani Wim Rijsbergn," kata Djohar kepada sejumlah wartawan di Kantor PSSI, Rabu (13/7).

Alasan pemecatan tersebut adalah adanya masalah pada kontrak Riedl, di mana yang bersangkutan membuat kesepakatan kontrak pribadi dengan pengurus PSSI, bukan dengan PSSI sebagai badan tertinggi sepakbola di Indonesia.

"Kita cari surat kontraknya di PSSI tidak ketemu jadi sebenarnya belum jelas mengenai kontraknya,” ujar Djohar.

Sebagai penggantinya, PSSI menunjuk pelatih asal Belanda Wim Rijsbergen.

Keputusan sudah di ambil Alfred Riedl Dipecat PSSI, semoga penggantinya bisa membuat perubahan yang lebih baik untuk Sepakbola Indonesia.

Semoga.

Bagaimana harapan Anda?

2 komentar:

  1. bt saya gan ma negara ini, gonta-ganti pelatih muluu, abis tu mgengantinya pas mau betanding lawan turkmenistan lagi, mepet dalam mempersiapkan pelatihan yang di terapkan pelatih baru,..

    BalasHapus
  2. Saya termasuk yang kurang setuju dengan keputusan ini. Menurutku Ketua PSSI baru terlalu terburu2, berharap sih dia punya alasan yang benar dengan pemecatan ini.
    Semoga dengan pergantian pelatih baru ini, pemain tetap bermain bagus dan dapat hasil yang baik pula. Insya Allah.

    BalasHapus