Laman

Sabtu, 16 Juli 2011

ARGENTINA GAGAL KE SEMI FINAL COPA AMERICA 201

Tuan rumah tim tango gagal melaju ke babak semifinal setelah dikalahkan oleh Uruguay 4-5 (1-1) di babak perempat final di Santa Fe, Minggu (17/5) pagi WIB melalui adu penalty . Berakhirlah sudah langkah tim Argentina di ajang Copa America 2011. 

Pertandingan dua babak yang berlangsung berakhir imbang 1-1. Uruguay mencetak gol awal di menit ke-5 melalui Perez.  13 menit kemudian pemain depan Argentina Higuain  menyamakan kedudukan 1-1 setelah menerima umpan dari Lionel Messi.
Pertandingan berlangsung imbang hingga peluit babak kedua berakhir dibunyikan wasit. Pada babak perpanjangan waktu, Argentina lebih banyak melakukan inisiatif serangan. Namun tendangan-tendangan langsung menuju gawang dimentahkan, penjaga gawang Uruguay Muslera yang tampil gemilang.

Pada adu tendangan penalty eksekutor pertama tim  tango, Lionel Messi yang menjadi kapten tim, sukses membobol gawang Muslera skor 1-0 (1-1) untuk Argentina.

Diego Forlan mengambil tanggungjawab pertama untuk Uruguay. Ia mengeksekusi dengan tenang, dan gawang Argentina yang dijaga Romero bobol, skor  1-1 (1-1).

Burdisso mengeksekusi tendangan kedua untuk tim tango, dan sukses 2-1 (1-1) untuk Argentina.

Kemudian penyerang Liverpool yang pernah datang ke Indonesia, Luis Suarez  kembali menyamakan kedudukan 2-2 (1-1).

Giliran pemain bintang Argentina yang lain Carlos Tevez mengeksekusi tendangan. Mengambil ancang-ancang dari jauh, tendangan keras Tevez berhasil dihalau Muslera. Skor tetap imbang 2-2 (1-1).

Pasukan Oscar Tabarez kemudian mengandalkan pemain pengganti  Scotti yang sukses membawa Uruguay unggul 3-2 (1-1). 

Eksekutor keempat Argentina, Pastore berhasil menyamakan kedudukan 3-3 (1-1).

Pemain keempat Uruguay Gargano sukses mengeksekusi penalty, 4-3 (1-1).

Higuain menyamakan kedudukan 4-4 untuk Argentina (1-1).

Eksekutor kelima Uruguay menjadi penentu. Ternyata pemain Uruguay Caceres sukses menjalankn tugasnya. Uruguay pun melaju ke babak semifinal dan Argentina Gagal ke Semifinal Copa Amerika 2011.

Kegagalan ini semakin menambah kegagalan Messi untuk memberikan prestasi untuk tim Argentina walaupun Messi telah bermain baik pada pertandingan tersebut.

Bagaimana menurut Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar