Laman

Minggu, 17 Juli 2011

BRASIL GAGAL KE SEMI FINAL COPA AMERICA 2011


ZidanFutsal - Setelah Argentina, tim unggulan berikutnya Brasil gagal ke semifinal Copa Amerika 2011 setelah kalah dari Paraguay. Paraguay menyingkirkan Brasil di perempat-final Copa America untuk memastikan diri mengisi satu slot semi-final melalui adu penalti yang berlangsung dramatis.


Menguasai jalannya pertandingan, Brasil langsung mengancam gawang Justo Villar pada menit kedelapan. Sayang tendangan Neymar belum menemui target. Skuad Mano Menezes kemudian melanjutkan dominasi, tetapi mereka selalu gagal menembus kokohnya barisan pertahanan Paraguay. Banyak peluang Brazil dapat dimentahkan oleh barisan pertahanan Paraguay. Bahkan beberapa peluang besar dapat digagalkan oleh keeper Paraguay Villar yang bermain penuh percaya diri.

Di babak kedua Brasil terlihat lebih tenang dan menikmati pertandingan. Neymar sebenarnya berkesempatan menaklukkan Villar, tetapi digagalkan oleh Antolin Alcaraz. Kegagalan demi kegagalan barisan penyerang Brasil menyempurnakan peluang di area pertahanan lawan membuat pemain Brasil prustasi. Seolah-olah hal ini menjadi pertanda awal datangnya bencana. Sebaliknya kegemilangan Villar di bawah mistar gawang semakin mempertebal rasa percaya diri para pemain paraguay. Skor kaca mata bertahan hingga waktu normal 2 x 45.

Pada Babak perpanjangan waktu Brasil tidak mengendurkan tekanan  ke gawang Paraguay, tapi tetap tidak menghasilkan gol. Menghadapi kegigihan lawan membuat Brasil seperti kehilangan ide mencetak gol. Situasi ini kemudian dimanfaatkan Paraguay untuk sesekali melakukan serangan balik. Dan hingga waktu perpanjangan berakhir skor masih 0 - 0. Dan pertandingan harus ditentukan melalui tendangan penalti.

Di babak adu penalti, empat penendang Brasil gagal mengeksekusi bola, sementara Paraguay bisa melesakkan dua gol dari tiga kesempatan melalui kaki Estigarribia dan Christian Riveros. 

Pada babak semi-final Paraguay akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Cili dan Venezuela yang rencananya akan bergulir 20 Juli waktu setempat di Mendoza. 

2 komentar:

  1. Saya malah baru tau nih :D
    Selama ini gak ngikutin Copa America, wkwkwk...
    Kurang tertarik sih, hehehe...

    BalasHapus
  2. Kalau saya memang suka Sepakbola dan Futsal, makanya dibikinlah blog ini.
    Blog Zippy bagus, harus belajar banyak nih.
    Thanks.

    BalasHapus