Laman

Kamis, 21 Juli 2011

PELINDO II Juara Liga Futsal Indonesia 2011


Berita Bola - Pelindo II berhasil meraih gelar Juara Liga Futsal Indonesia 2011 setelah mengalahkan Electric PLN dengan skor 2-1, Kamis (21/7). Kemenangan tersebut disambut meriah seluruh skuad Pelindo II yang hadir di Istora Senayan. Ini merupakan gelar pertama bagi Pelindo II pada ajang Liga Futsal Indonesia.

Bertanding di Istora Senayan Jakarta, Kamis (21/7), Pelindo II mengalahkan pimpinan klasemen pada babak reguler, Electric PLN.


Pertandingan itu sendiri pada awal babak pertama berlangsung dengan tempo lambat. Kedua tim bermain  nampak berhati-hati. Inisiatif serangan lebih banyak dilakukan para pemain Electric yang dimotori Amril Daulay. Pelindo II sendiri lebih banyak bertahan dan sekali-kali melakukan serangan balik.Saat pertandingan baru berjalan 2 menit, Caesar berhasil memanfaatkan sepak pojok Jaelani Ladjanibi yang mengirim umpan yang masuk disela-sela pemain Electric. Pelindo II memimpin 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, pertandingan dimulai dengan tempo cepat. Electric kembali berinisiatif menekan Pelindo II. Keasyikan menyerang, melalu serangan balik yang cepat Jailana berhasil menusuk ke jantung pertahanan Electric dan melakukan tembakan dan gol merubah kedudukan 2 - 0. Upaya Electric untuk menyamakan kedudukan justru semakin berat. 

Tertinggal dua gol membuat pelatih Electric, Andri Irawan mengubah strategi dengan menerapkan pola "power play". Fuji yang bukan kiper, menggantikan Ade Lesmana pada saat tim tersebut melakukan serangan. 

Pola "power play" ini akhirnya berbuah manis pada menit ke-35. Kegagalan Yos Adi menahan tendangan salah satu pemain Electric, berhasil dimanfaatkan Sumianto untuk memperkecil skor. Walaupun serangan demi serangan di lakukan Electric, tapi akhirnya Pelindo II dapat mempertahan kedudukan 2-1 hingga peluit akhir dibunyikan. Ini salah satunya berkat penampilan keeper Yos Adi yang merupakan pemain tim nasional yang malam itu bermain sangat baik. Hal ini juga diakui Ade Lesmana keeper Electric PLN.

Kalau menurut analisa saya yang kebetulan hadir saat pertandingan, Electric PLN kurang beruntung karena sepanjang pertandingan Electric terus mendominasi penguasaan bola dibandingkan Pelindo II.Dan permainan tim Electric PLN menampakkan permainan futsal modern dengan passing dari 1 pemain ke pemain lain dengan terus bergerak di sepanjang permainan.

Berikut hasil selengkapnya Final  Liga Futsal Indonesia 2011:

Juara I  : Pelindo II (Trophy & Rp.60 jt)
Juara II : Electric PLN (Trophy & Rp.40 jt)
Juara III: Futsal Kota Bandung (Trophy & Rp.30 jt)
Pemain Terbaik : Jaelani Ladjanibi-Pelindo II (Trophy & Rp.2,5jt)

Pada partai Final nampak hadir Djohar Arifin Husin Ketua Umum PSSI, yang sempat memberika sambutan pembukaan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan "PSSI mendukung penuh Futsal Indonesia". Semoga apa yang disampaikan benar, dan tentunya ini khabar gembira buat futsal Indonesia yang selama ini  agak dianak tirikan oleh PSSI.

Itulah hasil akhir dari Liga Futsal Indonesia 2011. Semoga Futsal Indonesia bisa semakin berprestasi. Hidup Futsal Indonesia.  ( Zidan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar