Laman

Selasa, 19 Juli 2011

URUGUAY LOLOS KE FINAL COPA AMERIKA 2011

ZidanFutsal - Sesuai prediksi saya di post sebelumnya, akhirnya Uruguay lolos ke Final Copa Amerika 2011 setelah pada partai final mengalah tim underdog Peru dengan skor 2 - 0.

Serangan demi serangan dilakukan kedua tim. Tapi hingga babak pertama, pertandingan berakhir tanpa gol atau skor kacamata.

Setelah bermain tanpa gol selama 45 menit pertama di La Plata, Rabu (20/7/2011) pagi WIB, Uruguay berhasil menjebol gawang Peru saat kickoff babak kedua baru berjalan tujuh menit.



Gol tersebut bermula dari tembakan Diego Forlan dari luar kotak penalti yang diblok kiper Raul Fernandez, tapi Suarez berhasil mengoptimalkan rebound untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Hanya berselang lima menit, Suarez kembali membobol gawang Uruguay. Setelah lepas dari perangkap offside, ia menerima umpan Alvaro Pereira dari tengah lapangan, lalu menggocek Fernadez yang mencoba memotong dia dengan maju ke luar kotak penalti. Dengan dingin penyerang klub Liverpool itu menceploskan bola ke gawang Peru. Dan skor berubah menjadi 2 - 0.

Peru semakin susah untuk menyamakan kedudukan setelah kapten Juan Vargas, diganjar kartu merah karena menyikut bek tim lawan, Sebastian Coertes, di pertengahan babak kedua. Skor 2 - 0 akhirnya tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Dan Uruguay lolos ke Final Copa Amerika 2011 untuk bertemu pemenang antara Paraguay dan Venezuela yang akan berlangsung Kamis pagi.

Bagaimana prediksi Anda, benarkah?

2 komentar:

  1. Saya malah gak ngikuti copa amerika, hahaha...
    Tapi kasian juga sih dengan Argentina dan Brasil yang gak lolos :D

    BalasHapus
  2. Setiap orang punya kesukaan masing2. Pasti Zippy punya hobby yang lain.
    Thanks ya.

    BalasHapus