Laman

Sabtu, 19 November 2011

Kalahkan Filipina Timnas Futsal Putra Ke Semifinal

timnas futsal indonesia

Setelah pada pertandingan pertama Timnas Futsal Putra Indonesia ditahan imbang Vietnam 2-2 , timnas futsal putra sukses mengalahkan Filipina 9-5 pada penyisihan Grup A futsal putra SEA Games 2011, Jumat (18/11). Hasil ini membawa timnas putra Indonesia lolos ke semi final.

Keinginan untuk menang banyak membuat Vennard Hutabarat dan kawan-kawan berinisiatif melakukan serangan dari menit-menit awal. Baru berjalan beberapa menit, Indonesia telah unggul 2-0 hasil tendangan Indra Kurnia dan Hairul Ohorella. Keasyikan menyerang, pertahanan jadi terlupakan. Akibatnya Filipina mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui Misagh dan Ariel Zerrudo.



Melihat keadaan ini pelatih Robby Hartono melakukan time out. Setelah itu, Vennard dan kawan-kawan mulai bisa mengontrol permainan dan babak pertama mereka sudahi dengan 4-3 berkat dua gol tambahan Hairul dan Jaelani.

Babak kedua, timnas futsal Indonesia bermain lebih agresif, dengan terus melakukan serangan.  Hasilnya pada babak kedua, berhasil menambah 5 gol yang diciptakan Indra Kurnia, Afif Tamimy, Jaelani, Sayan dan Stefanus.

Kemenangan ini menjadi modal timnas futsal putra Indonesia ke semi final. 

Indonesia Berharap Bertemu Malaysia


Timnas futsal putra Indonesia telah memastikan lolos ke Semifinal Futsal SEA Games 2011. Kemungkinan lawan Indonesia di semifinal antara Thailand atau Malaysia. Pelatih timnas futsal putra, Robby Hartono, sendiri berbicara realistis tentang calon lawan Indonesia di semifinal. Termasuk kemungkinan akan menantang tim favorit, Thailand.

Robby hartono sendiri berharap Indonesia bisa bertemu Malaysia dibanding Thailand. Namun, hal itu agaknya relatif sulit karena Vietnam diprediksi mampu menang lebih dari 5 gol atas Filipina dipertandingan hari ini.
"Kami ingin bertanding dengan tim yang kualitasnya setara, secara kualitas. Malaysia setara dengan kami," kata Robby Hartono. Namun, Robby Hartono membantah jika hal tersebut karena Indonesia takut dengan Thailand. Dalam setiap kejuaraan futsal, terutama untuk kawasan Asia Tenggara, Malaysia dan Thailand kerap jadi bayang-bayang Indonesia.
"Berdasarkan peringkat, Thailand memang lebih bagus dari kami. Namun, bukan berarti kami takut, kami lebih memilih bertanding lawan tim yang kualitasnya sama," jelas Robby usai pertandingan kemarin.
Kendati memenangkan pertandingan, mantan punggawa timnas futsal Indonesia ini mengakui masih banyak kelemahan yang harus dibenahi untuk berlaga di semifinal nanti. Pertandingan semifinal akan dilaksanakan pada Senin (22/11) mendatang.
Sumber : TOPSKOR dan berbagai sumber
Gambar : Bolalob.com


Berita Futsal Toko Sepatu Online Zidanfutsal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar