Laman

Selasa, 22 November 2011

Timnas Putsal Putra Indonesia Raih Perunggu


Timnas Futsal Putra Indonesia akhirnya meraih medali perunggu SEA Games 2011 setelah pada pertandingan perebutan tempat ke-3 mengalahkan Malaysia 3-2, Selasa (22/11) di GOR POPKI Cibubur.

Tim asuhan Robby Hartono tampil tanpa diperkuat kiper Yos Adi serta Jefri Purba. Di babak pertama banyak tercipta peluang, namun hanya satu gol tercipta dari kaki Hairul Ohorella pada menit 19.

Di babak kedua Indonesia main makin menekan. Hasilnya kapten Vennard Hutabarat berhasil membuat gol dari tendangan bebas di menit 25.



Ketinggalan dua gol, Malaysia balas menekan dan akhirnya berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1 setelah Socrates pemain bertahan Indonesia menahan tendangan keras lawan, tapi bola masuk ke gawang sendiri. Malaysia menyamakan kedudukan 2-2 lewat tendangan Khairul Rizuan di menit 30. Tekanan malaysia cukup bertubi-tubi membuat satu-satunya kiper Indonesia, Ahmad Surya jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Bahkan, ia sempat terjatuh karena benturan. Dokter tim sempat menyarankan untuk tak dipasang, namun coach Robby tetap memasangnya.

Serangan demi serangan silih berganti dilakukan. Akhirnya gol kemenangan Indonesia datang dari Hairul Ohorella di menit ke-34 hasil umpan cantik Sayan. Hairul memasukkan bola dengan tenang, dan skor menjadi 3-2 untuk Indonesia.

Sisa waktu enam menit, salah satu pemain Malaysia terkena kartu merah. Dan kesempatan ini dimanfa'atkan pelatih Robby menarik keluar kiper Ahmad Surya dan memainkan system power play. Kesempatan 2 menit Malaysia bermain dengan 4 orang, tidak berhasil dimanfa'atkan oleh timnas futsal Indonesia untuk menambah gol, karena perpindahan bola yang lambat dan solidnya pertahanan pemain Malaysia.

Akhirnya tim Malaysia bermain normal kembali, dan keeper  Ahmad Surya pun dimainkan lagi. Indonesia akhir bermain save dengan memainkan bola melalui rotasi pemain. Hingga laga usai Indonesia menang 3-2 dan mempersembahkan medali perunggu dari Emas yang ditargetkan.

Dari pengamatan kami saat melihat beberapa pertandingan timnas futsal Indonesia, medali perunggu merupakan hasil terbaik. Masih banyak kelemahan yang harus dibenahi.

Setelah ini, semoga pembinaan terus di lakukan PSSI untuk Futsal Indonesia di pusat maupun di daerah, sehingga Futsal bisa seperti Sepakbola yang lebih baik pembinaannya. Dan semoga futsal bisa digemari oleh seluruh masyarakat Indonesia seperti sepakbola. Dan futsal bisa lebih berprestasi di level Internasional.

Tim Futsal Putra & Putri Thailand Raih Emas Futsal SEA Games

Timnas Futsal Putra Thailand pada partai final mengalahkan tim futsal Vietnam dengan skor 8-3. Sukses Tim putra Thailand ini menyusul sukses tim futsal putri Thailand yang lebih dulu meraih emas SEA Games setelah mengalah tim dari Vietnam juga dengan skor 4-2.

Kemenangan timnas futsal putra dan putri Thailand ini semakin mengukuhkan Thailand sebagai kekuatan futsal di ASEAN.

Bagaimana pendapat Anda tentang Tim Futsal Indonesia?
Silahkan sampaikan pendapat dan saran Anda untuk kemajuan Futsal Indonesia, di kolom komentar.


Gambar : bolalob.com

Berita Futsal Toko Sepatu Online Zidanfutsal 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar