Laman

Jumat, 16 Desember 2011

BFN Datangkan Pelatih Futsal Barcelona

pelatih futsal

Untuk mendorong pengembangan olah raga futsal profesional di Indonesia, Badan Futsal Nasional (BFN) berencana mendatangkan pelatih tim futsal Barcelona, Marc Carmona, pada bulan Januari. Rencananya, Carmona akan memberikan pelatihan selama empat hari.
Pelatihan ini akan dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama adalah pelatihan khusus untuk timnas futsal senior dan timnas U-21 yang akan dilaksanakan selama dua hari, sementara sesi kedua akan dibuka untuk umum yang juga dilakukan dua hari.

"Kita masih bernegosiasi dengan Carmona. Masalah harga yang masih harus kami selesaikan," ujar Wakil Ketua Bidang Teknik, Justinus Laksana, kepada wartawan, Rabu (14/12/2011).

Selain itu, BFN juga berencana untuk mendatangkan instruktur dari FIFA untuk memberikan kepada pelatih futsal Indonesia, dengan prioritas pelatih liga profesional. BFN juga akan mendatangkan instruktur wasit dari AFC, guna melakukan penyegaran perkembangan peraturan futsal terkini.

Salah satu terobosan lain dari BFN adalah membentuk timnas U-21. Tim ini dibentuk, kata Justinus, merupakan bentuk upaya regenerasi pemain timnas. "Tim ini akan kami ikut sertakan pada kejuaraan Futsal AFF di Bangkok pada bulan April," tambah Justinus.
Untuk timnas senior dijadwalkan untuk mengikuti Pra Piala Asia bulan Februari di Bangkok. Saat ini ada 24 pemain yang diseleksi oleh tim pelatih timnas yang dikepalai oleh Andi Irawan. Nantinya hanya akan 20 pemain yang akan didaftarkan kepada AFC untuk ikut even tersebut.

Demikian berita tentang BFN Datangkan Pelatih Futsal Barcelona. Semoga futsal Indonesia semakin maju dan berprestasi.

Sumber : KOMPAS.com  

1 komentar: