Laman

Minggu, 25 September 2011

Bagaimana Membuat Gol Dalam Situasi Satu Lawan Satu

one on one
Ini adalah Tips dan Triks berikutnya yang Zidanfutsal sampaikan. Kali ini akan membahas Cara untuk menghadapi situasi satu lawan satu dalam futsal. Jika Anda ingin membaca Tips dan Triks sebelumnya, silahkan klik di sini.

Ketika tim Anda memiliki pertandingan ( futsal ) yang sangat sulit, setiap kesempatan adalah berharga. Oleh karena itu dalam jenis pertandingan tim tidak bisa membayar kesempatan yang hilang. Dan terutama ketika kita berbicara tentang situasi satu lawan satu. Dan juga terutama ketika kita berbicara tentang futsal, di mana situasi satu lawan satu seringkali terjadi. Ini adalah kesempatan 100% untuk mencetak gol, jadi harus menjadikannya gol.


Meskipun ini kesempatan 100% untuk mencetak gol, tidak selalu bola berakhir dalam jaring sebagai hasilnya. Mengapa begitu? Karena sepertinya terlihat mudah untuk mencetak gol ketika Anda dalam situasi satu-satu. Yang benar adalah itu sangat sulit. Setiap situasi satu lawan satu adalah sedikit duel antara penjaga gawang dan striker. Dalam artikel ini kami akan menyampaikan pada Anda 6 Tips bagaimana Anda dapat memenangkan duel di mana Anda sebagai striker. 


Bagaimana Membuat Gol Dalam Situasi Satu Lawan Satu


Arahkan bola ke pojok bawah. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencetak gol melewati kiper dalam satu pada satu situasi. Hal penting untuk diingat adalah bahwa tembakan ke pojok bawah harus dijalankan hanya jika striker akan satu-satu dari samping, bukan dari tengah. 

Menendang bola dekat dengan poros kaki penjaga gawang. Tidak perlu untuk mengerahkan semua kekuatan Anda ketika menembak, hanya membuatnya tepat dan eksekusi yang baik. Ini sangat sulit bagi penjaga gawang untuk bereaksi dan turun pada waktunya untuk mendapatkan bola yang begitu dekat ke kaki poros nya. 

Arahkan bola melalui kaki penjaga gawang. Dalam situasi satu-satu penjaga gawang mencoba untuk memotong semua sudut dan menutup setiap kemungkinan dari tembakan, sehingga biasanya dia membuka kaki dan tangannya melebar. Jadi tembakan melalui kaki sangat tak terduga untuk penjaga, sekalipun kiper berpengalaman. Tembakan ini harus dilaksanakan dengan baik - tidak perlu untuk menempatkan semua kekuatan Anda ke dalamnya, arahkan saja di antara kaki penjaga gawang. 

Tembakan pura-paru ( bohong-bohongan ).  Hal ini juga sangat efektif. Tapi itu hanya boleh dilakukan ketika striker memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya. Hal ini tidak dianjurkan ketika musuh sedikit di belakang Anda, karena tendangan pura-pura akan memberikan waktu bagi pemain berahan lawan untuk menutup striker. Namun demikian tendangan pura-pura adalah cara efektif untuk membingungkan penjaga gawang serta mengirim penjaga gawang ke arah yang salah. 

Lob melewati penjaga gawang.  Hal ini bisa dilakukan, ketika penjaga cukup jauh keluar dari gawang. Tapi situasi ini muncul dari waktu ke waktu, jadi harus disebutkan di sini. Untuk melakukan bola lob melewati kiper, suatu hal yang paling penting untuk diingat adalah menentukan ketinggian yang tepat dan kekuatan tembakan. Idealnya bola harus dimainkan sekitar 1,5 meter di atas kepala penjaga dan mendarat di lantai tidak lebih dari 1 meter dari garis gawang.

Gunakan kecepatan untuk melewati penjaga. Kesempatan untuk melewati penjaga tidak sering di futsal, tapi kadang-kadang saja. Jika striker sedang dalam kecepatan yang baik dan penjaga keluar dari gawang cukup jauh, maka striker harus menggunakan kecepatan melewati penjaga gawang. Untuk kiper dalam situasi seperti ini akan sulit untuk berbalik (menghadap tujuannya) untuk mengejar striker. 

Ingatlah bahwa sangat penting bagi seorang striker untuk tetap tenang dan percaya diri dalam situasi satu lawan. Untuk berhasil menjadikan bola melewati kiper striker harus yakin apa yang dia lakukan dan memiliki keterampilan untuk melakukannya. Sebagai pelatih, Anda harus memastikan pemain Anda berlatih situasi seperti ini dengan yang cukup sering, sehingga mereka merasa "seperti rumah" dalam duel dengan penjaga gawang.

Anda akan mudah menghadapi situasi one on one ( satu lawan satu ) dengan penjaga gawang jika Anda telah menguasai teknik dasar futsal dan 5 hal penting dalam futsal.

Semoga bermanfa'at. Dan selamat berlatih.


Sumber : futsalico.com ( diterjemahkan bebas oleh Zidanfutsal )

Tips Dan Triks Toko Sepatu Online Zidanfutsal

2 komentar:

  1. @Toronto Airport Taxi, I'am happy, if my post useful for you. Thanks.

    BalasHapus