Tingkatkan 5 Hal Penting Dalam Futsal

kontrol bola

Teknik Dasar merupakan hal yang sangat penting bagi setiap pemain olahraga tidak terkecuali futsal. Oleh karena itu setiap pemain futsal harus memiliki teknik dasar futsal yang bagus untuk dapat bermain futsal yang baik dan benar.

Zidan Futsal kali ini ingin berbagi tips dari pemain futsal yang berasal dari Brasil yaitu Falcao. Jika anda benar pemain atau penggemar futsal tentu anda sudah mengenal siapa Falcao. Video futsal Falcao begitu banyak dicari di youtube

BALL CONTROL ( Kontrol Bola )

Ball Control ( mengontrol bola )  merupakan dasar untuk permainan futsal. Untuk menguasai teknik Anda harus melatih dengan bola setiap hari. Metode pelatihan yang baik adalah untuk berdiri di depan dinding dan menendang bola terhadap itu, dengan menggunakan bagian yang berbeda dari kaki Anda dan berbagai kekuatan untuk meletakkan di atas bola yang akan ditendang. Lakukan ini dengan bagian kaki secara baik. Kemudian, ketika Anda mempersiapkan untuk mengontrol bola, mencoba untuk bervariasi bagian tubuh Anda mengontrol bola dengan. Ini akan membantu untuk mempersiapkan sentuhan Anda untuk semua situasi.

SHOOTING ( Menembak Bola )
 

Banyak pemain membuat kesalahan dengan hanya menembak pada sasaran tanpa berpikir apapun. Ketika saya berlatih untuk meningkatkan teknik SHOOTING ( menembak bola ), saya memastikan bahwa ketika saya mendapatkan diri saya di depan gawang, saya menegakkan kepala saya, melihat di mana kiper, santai dan selalu mencoba untuk mengarahkan pada bagian tertentu dari gawang. Visualisasikan penilaian Anda sebelum Anda menembak bola.

PASSING ( mengumpan )

 
Dua elemen kunci untuk mengumpan futsal adalah kecepatan dan keakuratan passing. Bila Anda menunggu untuk menerima bola hendaklah melihat sekeliling untuk melihat di mana posisi kita, di mana rekan Anda dan di mana ruang terbuka, sehingga ketika Anda mendapatkan bola Anda tahu apa yang akan Anda lakukan dengan itu. Hal ini akan mempercepat gerakan dan pelepasan bola. Kemudian pastikan Anda passing secara cepat dan akurat karena ruang yang sempit dan musuh sangat rapat.


COMMUNICATION ( Komunikasi ) 
Idealnya pembicara terbaik di tim Anda bermain di daerah pertahanan. Dari posisi ini ia dapat melihat seluruh permainan, dia dapat memberitahu pemain kapan harus passing ketika mereka melihat rekan tim yang tidak terkawal, dan kapan harus bergerak. Hal ini juga membantu pemain lain untuk berkonsentrasi pada saat menyerang karena mereka menerima instruksi dari pasangan tim yang bisa melihat semuanya.

ORGANISATION (ORGANISASI)
Dari perspektif pertahanan, semakin sedikit Anda bergerak, semakin keras Anda akan rusak. Cara terbaik untuk bertahan futsal adalah dengan pertahanan zona. Anda menggunakan banyak energi jadi jangan buang itu mengejar bola ke daerah dimana lawan tidak membahayakan Anda. Pertahankan zona Anda. 

FITNESS ( Kebugaran )

Tidak ada cara yang lebih baik untuk meningkatkan kebugaran dalam permainan futsal daripada degnan bermain futsal ( game ). Tapi saya juga merekomendasikan pelatihan interval : berlari keras untuk beberapa menit, kemudian memperlambat laju bagi pasangan, dan kemudian berlari keras lagi. Ulangi langkah ini untuk jumlah waktu yang sama seperti sebelumnya. Latihlah agar Anda selalu bergerak. 

Demikian 5 hal yang harus ditingkatkan untuk bermain futsal yang disampaikan oleh Falcao seorang pemain futsal terbaik saat ini.
Semoga bermanfa'at dan selamat berlatih. Kata coach saya "jangan bosan terus berlatih teknik dasar futsal".

Sumber tulisan ( dan gambar ) dari performance.fourfourtwo.com dan diterjemahkan bebas oleh Zidanfutsal.

Belajar Futsal Zidanfutsal.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan 5 Hal Penting Dalam Futsal"

Posting Komentar