Futsal Rahasia Sepakbola Indah



Banyak orang menganggap bahwa futsal membawa pengaruh buruk untuk pemain Sepakbola. Padahal sebenarnya tidak dan bahkan membuat pengaruh yang baik untuk pemain sepakbola. Silahkan baca tentang hal ini di sini.

Apa kesamaan yang dimiliki Ronaldinho, Messi, Zidane, Kaka, Fabregas dan Cristian Ronaldo ? Mereka memiliki keterampilan bola yang baik. Para pemain besar bahkan tidak berpikir tentang apa yang harus dilakukan dengan bola, ia datang kepada mereka alami. Ini adalah hasil dari banyak menyentuh bola dan banyak praktek. Apakah yang Anda tahu lagi kesamaan dari para pemain besar? Mereka semua bermain futsal. Sebagian dari Anda mungkin pernah melihat video Robinho yang bermain futsal bersama pemain futsal terbaik Falcao di youtube.


Futsal adalah permainan seperti sepakbola yang dimainkan oleh 5 orang. Olahraga ini dimainkan di lapangan keras datar seukuran lapangan basket dengan bola yang lebih kecil dan lebih berat daripada bola sepakbola. Pergantian pemain dibuat bebas dan tempo cepat dipertahankan dengan membatasi kick-in, sudut dan tendangan bebas dengan empat detik. Futsal adalah sangat populer di negara-negara seperti Italia, Brasil, Spanyol dan Argentina.

Aliran cepat futsal memungkinkan pemain untuk berimprovisasi, menjadi kreatif dan menggunakan keterampilan individu seperti kontrol bola dan tehnik futsal lainnya. Ini tidak memungkinkan bagi pemain untuk menahan bola terlalu lama karena area bermain yang terlalu kecil dan rapatnya pemain. Hal ini mengharuskan pemain untuk berpikir dan bertindak dengan cepat. Seringkali pemain hanya memiliki waktu cukup untuk satu sentuhan. Pemain harus cepat berpikir dengan satu sentuhan dan menggunakan seluruh bagian kaki untuk kontrol, passing ( mengumpan ), mengarahkan, dan menembak bola ( shooting).

Futsal bagus buat pemain dalam belajar pengambilan keputusan, menantang situasi, karena permain futsal memaksa pemain untuk menggunakan teknik yang tepat untuk membuat melewati lawan dengan cepat. Permainan futsal yang cepat menjadikan futsal adalah salah satu guru terbaik bagi pemain sepakbola. Apakah Anda mungkin pernah memperhatikan bagaimana Messi dan Barcelona FC bermain bola. Begitu indahnya dengan umpan-umpan pendek cepat? Mereka semua bermain futsal.


Semoga bermanfa'at. 

Tulisan ini diterjemahkan secara bebas dari ezinearticle.com. Ditulis Don Alessandro soccergaga.com. 



Belajar Futsal Zidanfutsal.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Futsal Rahasia Sepakbola Indah"

Posting Komentar